PERTANYAAN UMUM

Pembayaran

Pemesanan

Pengiriman

Custom Design

Promosi

Penukaran Barang

Info Produk

Garansi

Opsi Pembayaran

Mekanuma menyediakan opsi pembayaran baik melalui ATM, Internet Banking maupun Kartu Kredit.

Panduan lebih lengkap mengenai cara melakukan pembayaran akan Anda terima melalui email saat Anda telah menyelesaikan tahap berbelanja.

Pastikan Anda melakukan pembayaran sebelum batas akhir yang diberikan. Order Anda akan dibatalkan otomatis oleh sistem apabila telah melampaui batas waktu, namun tidak perlu khawatir, Anda dapat mengulang proses belanja kembali sesegera mungkin.

Apabila Anda menemukan kendala/ error dalam proses pembayaran, silahkan menghubungi Customer Care kami melalui +62 81299223035

 

 

Batas waktu pembayaran.

Informasi mengenai batas waktu pembayaran akan dikirim melalui email setelah pesanan dilakukan. Pesanan Anda akan dibatalkan oleh sistem jika pembayaran telah melewati batas waktu 1 x 24 jam.

Pesanan akan mulai diproses setelah pembayaran diterima.

Setelah melakukan pembayaran, mohon menunggu karena proses produksi pesanan Anda membutuhkan 14 hari kerja. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Mekanuma Care melalui email ke care@mekanuma.id atau whatsapp di +62 812 9922 3035.

Cara Memesan Produk

To place an order, click (link: Get Help/How to Order).

Apakah Saya dapat menambahkan nama dan logo di kaos?

Anda dapat menambahkan nama dan logo ke Mekanuma Jersey; tidak diperlukan pemesanan minimum. Jumlah karakter ideal maksimal adalah 12 karakter termasuk spasi. Untuk menambahkan nama, ketik nama yang akan ditampilkan di bagian “Nama Lengkap” dan “Catatan” sebelum menambahkan produk ke troli. whatsapp ke +62 812 9922 3035

Penambahan logo maksimal 2 buah yang akan dicetak sesuai file yang Anda kirimkan. Jika file logo tidak sesuai standard, misalnya file gambar buram, bentuk tidak sesuai atau resolusi kurang memadai dan membutuhkan perbaikan file maka Anda akan dikenakan biaya revisi logo sesuai ketentuan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketentuan pencantuman logo, silahkan menghubungi Mekanuma Care melalui email di care@mekanuma.id.

Apakah Saya dapat Mengubah Pesanan yang Telah Dibayar?

Pesanan dapat diubah dengan mengklik tab “lihat dan edit keranjang” sebelum proses check-out. Jika Anda telah check-out tetapi Anda belum melakukan pembayaran apa pun; Anda masih dapat mengubah pesanan Anda. Bantuan lebih lanjut dapat menghubungi Mekanuma Care di care@mekanuma.id atau whatsapp ke +62 812 9922 3035. Pesanan sudah tidak dapat diubah jika Anda telah melakukan pembayaran.

Berapa lama proses produksi pesanan pre-order?

Proses pemesanan produk pre-order membutuhkan waktu 14 hari kerja. Dimulai dari tanggal pembayaran Pelanggan hingga tanggal produk siap untuk dikirim.

Bisakah Saya Membatalkan Pesanan?

Pesanan akan dibatalkan secara otomatis jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran dalam 1 × 24 jam setelah pesanan dilakukan. Pesanan tidak dapat dibatalkan jika Pelanggan telah melakukan pembayaran.

Kapan Anda dapat menerima produk yang telah dipesan??

Jika Anda memesan produk ready stock, produk Anda akan dikirim dalam 7 (tujuh) hari kerja. Namun, jika produk yang dipilih tidak tersedia, waktu produksi adalah 14 hari kerja, tidak termasuk waktu pengiriman untuk mengirimkan produk dari Outlet Mekanuma di Bandung ke alamat Anda. Waktu pengiriman tergantung pada jenis layanan pengiriman yang Anda pilih (ekspres atau reguler) dan jarak (dari lokasi Outlet Mekanuma ke kota tujuan).

Opsi Pengiriman

Untuk pengiriman domestik Mekanuma menggunakan layanan PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI). Untuk solusi atas area yang tidak tercover oleh layanan TIKI Anda dapat menghubungi Customer Care di +62 81299223035

Pengiriman internasional akan dilakukan secara manual. Silakan menghubungi Mekanuma Care di +62 81299223035 untuk informasi lebih lanjut.

Durasi Pengiriman

Waktu pengiriman tergantung pada jenis layanan pengiriman yang Anda pilih dan kota tujuan. Opsi pengiriman dapat berupa TIKI ONS dan reguler. Mekanuma tidak bertanggungjawab atas keterlambatan yang diakibatkan oleh kurir pengiriman TIKI.

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman mengacu pada tarif yang ditentukan oleh layanan pengiriman yang digunakan pada TIKI.

Melacak Status Order

Untuk mengetahui status/ keberadaan produk yang Anda order, silahkan menghubungi Mekanuma Care atau kunjungi situs web TIKI untuk melacak orderan Anda. Kami akan mengirimkan resi pengiriman melalui email Anda beberapa saat setelah produk dikirim.

Is there a minimum order for Custom Design?

Yes, there is a minimum order to get a custom design. Please click (link: custom your own design) and fill in the required data. Mekanuma Sales will contact you within 1×24 hours.

What is a Custom Design?

If the customers would like to get a different or special design (other than the designs posted on website), Mekanuma Designer Team are happy to create a special design for them. Custom design is usually ordered by Clubs or Companies for their uniforms or for family events. However, individual customers can also request for a custom design for their exclusive and distinguished looks.

How to request a custom design?

If you would like to have a custom design (Request Special Design), please click (link: custom your own design) and fill in the required data. Mekanuma Sales will contact you within 1×24 hours.

What is a promotion code?

Promotion code is a referral code for a price discount that can be used for online purchase on the website. Promotion code has a validity period that has been specified by Mekanuma.

How to apply the promo code?

On Review and Payment page, enter the promo code on Apply Discount Code field and click Apply Discount tab.

Can the purchased product be returned and refunded?

Purchased product cannot be returned nor refunded.

How to exchange the product? How long does it take to exchange the product?

Information regarding product exchange is available at (link: get help / exchanges policy & returns).

Bagaimana cara memilih ukuran?

CARA MEMILIH UKURAN

  • Sangat penting untuk memperhatikan dengan baik gambar panduan pengukuran. Memilih ukuran yang tepat bagi Anda sangatlah mudah, Anda cukup mencari salah satu kaos pribadi yang Anda rasa pas ukurannya di tubuh Anda saat ini.
  • Bentangkan kaos tersebut dengan baik, lalu siapkan penggaris atau meteran baju untuk mengukur panjang antara ujung jahitan di bawah bagian lengan/ ketiak kanan ke arah ujung bagian kiri.
  • Lakukan penguran dengan cara yang sama untuk menentukan panjang antara ujung jahitan di bagian bahu atas yang berbatasan dengan jahitan kerah menuju ke batas jahitan terbawah di pinggul bawah.
  • Setelah mendapatkan ukuran panjang dan lebar baju Anda, selanjutkan silahkan memilih ukuran yang paling mendekati pada TABEL PANDUAN UKURAN MEKANUMA.
  • Mekanuma memiliki berbagai pilihan ukuran di antaranya 2S, S, M, 2L, 3L dan seterusnya.
  • Kami memahami bahwa setiap orang memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda, serta kaos yang Anda miliki sebelumnya mungkin memiliki pola yang berbeda. Karenanya mungkin saja Anda tidak menemukan ukuran yang persis sama di TABEL PANDUAN UKURAN MEKANUMA, namun tidak perlu khawatir karena Anda dapat memilih ukuran yang paling mendekati.

 

PANDUAN UKURAN MEKANUMA

Dalam Centimeter

Toleransi selisih +/- 1 cm

SIZE(1) WIDE ARM(2) WIDE SHOULDERS(3) ARM CIRCUMFERENCE(4) WIDTH(5) LENGTH
S2313345072
M2414355374
L2515365877
2L2616376379

What kind of materials does Mekanuma use?

M-ACTIVE DRI-FIT Terbuat dari 100% polyester

  • Kainnya tidak terlalu tipis atau terlalu tebal.
  • Cocok untuk berolahraga atau kegiatan sehari-hari baik indoor maupun outdoor.
  • Bahan body-shaping yang idealnya menguraikan tubuh agar terlihat bagus.
  • Serat penyerap dan mudah kering.
  • Elastisitas yang bagus, tidak mudah menyusut.
  • Daya tahan warna yang sangat baik.

Garansi Produk

Seluruh produk Mekanuma memiliki garansi. Kami dengan senang hati membantu Anda jika Anda memiliki masalah dengan kualitas produk yang diterima. Garansi 100% mencakup produk cacat pada kesalahan cetak design/ ukuran yang tidak mengikuti pesanan Pelanggan.

Garansi berlaku selama maksimal 3 hari setelah produk diterima.

Produk yang cacat harus dikembalikan dalam kondisi masih memiliki hangtag, plastik dan tidak kotor. Apabila produk yang dikembalikan tidak memenuhi persyaratan tersebut maka garansi dinyatakan tidak berlaku.